Forum Suzuki Ertiga Club Indonesia

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Silahkan bergeser ke : www.ertigaclubindonesia.com/forum


Pages: 1 [2] 3 4 5

Author Topic: OLI Mesin  (Read 18188 times)

h1d4y47

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 122
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #15 on: August 03, 2012, 09:00:47 PM »

Saya bbrp kali pakai total quartz 9000 5-40w.
Tapi belakangan engga lagi. Lebih cocok pake magnatec 10-40w.

Sebenarnya hampir semua merk ada sae 5-40w, yg jelas sudah kelas full synthetic. Harganya rata2 sekitar 150rb per liter. Jadi harusnya gak sulit carinya...

Btw, TQ9000 katanya teruji bisa sp 20rb km...
Tp menurut saya, lebih enak pakai semi synthetic yg harganya 60-70rb tp ganti tiap 5rb km.

Sent from my GT-N7000 using Tapatalk 2
Di toko ayung Atrium TQ9000 masih 83 ribu kemasan 1 liter om   :top kalo yg galonan lebih murah lagi kayaknya
Logged
ERCI-GOCAP

odons

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 73
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #16 on: August 04, 2012, 09:27:21 PM »

 :top pake pastron aja biar kita untung bangsa untung hehehe.... mbl ane sblmnya selalu neggak pastron 10w-40 dan oke rasanya
Logged

okcell

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 74
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #17 on: August 05, 2012, 01:09:10 AM »

Pake 10w-40 dah cukup baik lah, Saya juga heran mengapa Spek std oli ertiga 5w-30 ya... kalo menurut saya yg masih newby kyknya pemakain oli dgn spek tsb kurang cocok diterapkan di suhu kita yg sub tropis di tambah lagi rata2 mobil suzuki di kenal pemuaian olinya cukup tinggi. sebagai contoh baleno next-g saya pakai oli 10w-40 dgn kondisi mesin cukup baik dan setiap hari jarak tempuh rata2 25 km, dalam 1 bulan oli berkurang sekitar 1 liter jd bisa dibayangkan jika pake 5w-30 berapa banyak oli yg berkurang dalam 1 bulan. Rekomendasi untuk oli 10w-40  castrol magnetec & pertamina fastron

Sent from my SpeedUp S1 using Tapatalk 2
Logged

AIM-1N

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 58
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #18 on: August 05, 2012, 04:47:59 AM »

Pake 10w-40 dah cukup baik lah, Saya juga heran mengapa Spek std oli ertiga 5w-30 ya... kalo menurut saya yg masih newby kyknya pemakain oli dgn spek tsb kurang cocok diterapkan di suhu kita yg sub tropis di tambah lagi rata2 mobil suzuki di kenal pemuaian olinya cukup tinggi. sebagai contoh baleno next-g saya pakai oli 10w-40 dgn kondisi mesin cukup baik dan setiap hari jarak tempuh rata2 25 km, dalam 1 bulan oli berkurang sekitar 1 liter jd bisa dibayangkan jika pake 5w-30 berapa banyak oli yg berkurang dalam 1 bulan. Rekomendasi untuk oli 10w-40  castrol magnetec & pertamina fastron

Sent from my SpeedUp S1 using Tapatalk 2

Bukannya alesan mesin modern menggunakan 5w-30 krn jarak antar komponennya lbh rapat, shg dibutuhkan pelumas yg lbh encer agar dpt optimal melumasi bagian-bagian yg kerapatannya tinggi y?

Kl muai olinya tinggi, mungkin perlu diperiksa kesesuaian oli dan kondisi mesin -cmiiw
Logged

ariest

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 203
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #19 on: August 05, 2012, 12:29:57 PM »

Saya bbrp kali pakai total quartz 9000 5-40w.
Tapi belakangan engga lagi. Lebih cocok pake magnatec 10-40w.

Sebenarnya hampir semua merk ada sae 5-40w, yg jelas sudah kelas full synthetic. Harganya rata2 sekitar 150rb per liter. Jadi harusnya gak sulit carinya...

Btw, TQ9000 katanya teruji bisa sp 20rb km...
Tp menurut saya, lebih enak pakai semi synthetic yg harganya 60-70rb tp ganti tiap 5rb km.

Sent from my GT-N7000 using Tapatalk 2
Di toko ayung Atrium TQ9000 masih 83 ribu kemasan 1 liter om   :top kalo yg galonan lebih murah lagi kayaknya

Mau review dikit. KM sudah diatas 2000 (ganti oli pertama di 1000 km), so far pemakaian sudah 1000 km SGO 5SAE30 masih enak dan tarikan tetap enteng. Satu lagi yg bikin gw suka oli ini ternyata gak mahal amat walau dijual di Beres S. Cukup dengan 55rb/l (atau sekitar 60rb + ppn) sudah dapat kualitas oli yg bagus  :top. Cuma itu aja, koq jasanya servis keliatan 5000 kena 150rb-an yach. Cukup mahal kalo cuma buat ganti oli doank  :'(
Logged

h1d4y47

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 122
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #20 on: August 05, 2012, 05:10:06 PM »

Saya bbrp kali pakai total quartz 9000 5-40w.
Tapi belakangan engga lagi. Lebih cocok pake magnatec 10-40w.

Sebenarnya hampir semua merk ada sae 5-40w, yg jelas sudah kelas full synthetic. Harganya rata2 sekitar 150rb per liter. Jadi harusnya gak sulit carinya...

Btw, TQ9000 katanya teruji bisa sp 20rb km...
Tp menurut saya, lebih enak pakai semi synthetic yg harganya 60-70rb tp ganti tiap 5rb km.

Sent from my GT-N7000 using Tapatalk 2
Di toko ayung Atrium TQ9000 masih 83 ribu kemasan 1 liter om   :top kalo yg galonan lebih murah lagi kayaknya

Mau review dikit. KM sudah diatas 2000 (ganti oli pertama di 1000 km), so far pemakaian sudah 1000 km SGO 5SAE30 masih enak dan tarikan tetap enteng. Satu lagi yg bikin gw suka oli ini ternyata gak mahal amat walau dijual di Beres S. Cukup dengan 55rb/l (atau sekitar 60rb + ppn) sudah dapat kualitas oli yg bagus  :top. Cuma itu aja, koq jasanya servis keliatan 5000 kena 150rb-an yach. Cukup mahal kalo cuma buat ganti oli doank  :'(
Untuk penakaian normal saya setuju om SGO 5W - 30 udah mumpuni untuk ertiga tapi memang beres menyarankan untuk ganti tiap 5000 km.
Kebetulan kondisi tsb tidak cocok untuk saya. karena si R3 lebih sering ngandang dan cuma di pakai weekend atau liburan saja. Oleh sebab itu saya perlu oli yg cocok untuk kondisi tersebut (TQ9000). bisa dipakai 10000 ato 6 bln (mana yg duluan), tahan oksidasi dan daya lumas yg tinggi.
btw oli untuk tiap orang bisa berbeda2 di sesuaikan dgn cara berkendara dan kondisinya.
Untuk biaya ganti 5000 kalo di banding di Tun*s Dai*atsu lebih murah om. Di tun*s kena 225 rb.
Logged
ERCI-GOCAP

Budi JS

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 199
    • View Profile
Re: Re: OLI Mesin
« Reply #21 on: August 05, 2012, 08:35:11 PM »


Di toko ayung Atrium TQ9000 masih 83 ribu kemasan 1 liter om   :top kalo yg galonan lebih murah lagi kayaknya

Betul om.. biasanya saya jg ambil di sana. Kemarin sabtu lewat situ dan iseng tanya, gak lebih dr 80rb kok.
Belakangan kok agak ragu ya... soalnya terakhir beli bbrp bulan yg lalu, kok rasanya gak enak di mesin. Makanya mutusin balik lg ke magnatec.

Trus nanyain SGO, gak ada yg jual.

Btw, ada yg tau ini oli bawaan mobil keluar dr pabrik jenis apa ya?



Sent from my Galaxy Nexus using Tapatalk 2
Logged

ariest

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 203
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #22 on: August 06, 2012, 04:14:03 AM »

Saya bbrp kali pakai total quartz 9000 5-40w.
Tapi belakangan engga lagi. Lebih cocok pake magnatec 10-40w.

Sebenarnya hampir semua merk ada sae 5-40w, yg jelas sudah kelas full synthetic. Harganya rata2 sekitar 150rb per liter. Jadi harusnya gak sulit carinya...

Btw, TQ9000 katanya teruji bisa sp 20rb km...
Tp menurut saya, lebih enak pakai semi synthetic yg harganya 60-70rb tp ganti tiap 5rb km.

Sent from my GT-N7000 using Tapatalk 2
Di toko ayung Atrium TQ9000 masih 83 ribu kemasan 1 liter om   :top kalo yg galonan lebih murah lagi kayaknya

Mau review dikit. KM sudah diatas 2000 (ganti oli pertama di 1000 km), so far pemakaian sudah 1000 km SGO 5SAE30 masih enak dan tarikan tetap enteng. Satu lagi yg bikin gw suka oli ini ternyata gak mahal amat walau dijual di Beres S. Cukup dengan 55rb/l (atau sekitar 60rb + ppn) sudah dapat kualitas oli yg bagus  :top. Cuma itu aja, koq jasanya servis keliatan 5000 kena 150rb-an yach. Cukup mahal kalo cuma buat ganti oli doank  :'(
Untuk penakaian normal saya setuju om SGO 5W - 30 udah mumpuni untuk ertiga tapi memang beres menyarankan untuk ganti tiap 5000 km.
Kebetulan kondisi tsb tidak cocok untuk saya. karena si R3 lebih sering ngandang dan cuma di pakai weekend atau liburan saja. Oleh sebab itu saya perlu oli yg cocok untuk kondisi tersebut (TQ9000). bisa dipakai 10000 ato 6 bln (mana yg duluan), tahan oksidasi dan daya lumas yg tinggi.
btw oli untuk tiap orang bisa berbeda2 di sesuaikan dgn cara berkendara dan kondisinya.
Untuk biaya ganti 5000 kalo di banding di Tun*s Dai*atsu lebih murah om. Di tun*s kena 225 rb.
225 ribu itu sudah ma Oli atau baru jasanya aja om? Kalo jasanya aja mestinya lebih mahal yach, secara BeresS cuma 150ribuan.
SGO 5SAE30 itu bukannya bisa sampe 10000 km yach? Kalo gak salah oli ini penggunaan sampe 400 jam, cuma blum dapat info kalo dalam km apakah memang 5000 atau bisa 10000 km yach. Beda-nya apa om antara SGO 5SAE30 ma TQ9000 selain tingkat kekentalan yach? O iya, info yg saya dapat kalo SGO 5 sae 30 ada zat aditif yaitu Molybdenum yang berfungsi untuk melindungi metal agar lebih tahan terhadap gesekan cmiiw. Ini mirip dengan oli ENEOS yach  :top
Logged

h1d4y47

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 122
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #23 on: August 06, 2012, 11:22:52 AM »

Saya bbrp kali pakai total quartz 9000 5-40w.
Tapi belakangan engga lagi. Lebih cocok pake magnatec 10-40w.

Sebenarnya hampir semua merk ada sae 5-40w, yg jelas sudah kelas full synthetic. Harganya rata2 sekitar 150rb per liter. Jadi harusnya gak sulit carinya...

Btw, TQ9000 katanya teruji bisa sp 20rb km...
Tp menurut saya, lebih enak pakai semi synthetic yg harganya 60-70rb tp ganti tiap 5rb km.

Sent from my GT-N7000 using Tapatalk 2
Di toko ayung Atrium TQ9000 masih 83 ribu kemasan 1 liter om   :top kalo yg galonan lebih murah lagi kayaknya

Mau review dikit. KM sudah diatas 2000 (ganti oli pertama di 1000 km), so far pemakaian sudah 1000 km SGO 5SAE30 masih enak dan tarikan tetap enteng. Satu lagi yg bikin gw suka oli ini ternyata gak mahal amat walau dijual di Beres S. Cukup dengan 55rb/l (atau sekitar 60rb + ppn) sudah dapat kualitas oli yg bagus  :top. Cuma itu aja, koq jasanya servis keliatan 5000 kena 150rb-an yach. Cukup mahal kalo cuma buat ganti oli doank  :'(
Untuk penakaian normal saya setuju om SGO 5W - 30 udah mumpuni untuk ertiga tapi memang beres menyarankan untuk ganti tiap 5000 km.
Kebetulan kondisi tsb tidak cocok untuk saya. karena si R3 lebih sering ngandang dan cuma di pakai weekend atau liburan saja. Oleh sebab itu saya perlu oli yg cocok untuk kondisi tersebut (TQ9000). bisa dipakai 10000 ato 6 bln (mana yg duluan), tahan oksidasi dan daya lumas yg tinggi.
btw oli untuk tiap orang bisa berbeda2 di sesuaikan dgn cara berkendara dan kondisinya.
Untuk biaya ganti 5000 kalo di banding di Tun*s Dai*atsu lebih murah om. Di tun*s kena 225 rb.
225 ribu itu sudah ma Oli atau baru jasanya aja om? Kalo jasanya aja mestinya lebih mahal yach, secara BeresS cuma 150ribuan.
SGO 5SAE30 itu bukannya bisa sampe 10000 km yach? Kalo gak salah oli ini penggunaan sampe 400 jam, cuma blum dapat info kalo dalam km apakah memang 5000 atau bisa 10000 km yach. Beda-nya apa om antara SGO 5SAE30 ma TQ9000 selain tingkat kekentalan yach? O iya, info yg saya dapat kalo SGO 5 sae 30 ada zat aditif yaitu Molybdenum yang berfungsi untuk melindungi metal agar lebih tahan terhadap gesekan cmiiw. Ini mirip dengan oli ENEOS yach  :top
API Servicenya beda om ... SGO 5W-30 API service SL, TQ9000 5W-40 API Servicenya SM.
btw Lagi nyari2 nih SGO yg SM, Kalo ada mungkin pengen nyoba juga.
Logged
ERCI-GOCAP

ariest

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 203
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #24 on: August 06, 2012, 02:37:30 PM »

Saya bbrp kali pakai total quartz 9000 5-40w.
Tapi belakangan engga lagi. Lebih cocok pake magnatec 10-40w.

Sebenarnya hampir semua merk ada sae 5-40w, yg jelas sudah kelas full synthetic. Harganya rata2 sekitar 150rb per liter. Jadi harusnya gak sulit carinya...

Btw, TQ9000 katanya teruji bisa sp 20rb km...
Tp menurut saya, lebih enak pakai semi synthetic yg harganya 60-70rb tp ganti tiap 5rb km.

Sent from my GT-N7000 using Tapatalk 2
Di toko ayung Atrium TQ9000 masih 83 ribu kemasan 1 liter om   :top kalo yg galonan lebih murah lagi kayaknya

Mau review dikit. KM sudah diatas 2000 (ganti oli pertama di 1000 km), so far pemakaian sudah 1000 km SGO 5SAE30 masih enak dan tarikan tetap enteng. Satu lagi yg bikin gw suka oli ini ternyata gak mahal amat walau dijual di Beres S. Cukup dengan 55rb/l (atau sekitar 60rb + ppn) sudah dapat kualitas oli yg bagus  :top. Cuma itu aja, koq jasanya servis keliatan 5000 kena 150rb-an yach. Cukup mahal kalo cuma buat ganti oli doank  :'(
Untuk penakaian normal saya setuju om SGO 5W - 30 udah mumpuni untuk ertiga tapi memang beres menyarankan untuk ganti tiap 5000 km.
Kebetulan kondisi tsb tidak cocok untuk saya. karena si R3 lebih sering ngandang dan cuma di pakai weekend atau liburan saja. Oleh sebab itu saya perlu oli yg cocok untuk kondisi tersebut (TQ9000). bisa dipakai 10000 ato 6 bln (mana yg duluan), tahan oksidasi dan daya lumas yg tinggi.
btw oli untuk tiap orang bisa berbeda2 di sesuaikan dgn cara berkendara dan kondisinya.
Untuk biaya ganti 5000 kalo di banding di Tun*s Dai*atsu lebih murah om. Di tun*s kena 225 rb.
225 ribu itu sudah ma Oli atau baru jasanya aja om? Kalo jasanya aja mestinya lebih mahal yach, secara BeresS cuma 150ribuan.
SGO 5SAE30 itu bukannya bisa sampe 10000 km yach? Kalo gak salah oli ini penggunaan sampe 400 jam, cuma blum dapat info kalo dalam km apakah memang 5000 atau bisa 10000 km yach. Beda-nya apa om antara SGO 5SAE30 ma TQ9000 selain tingkat kekentalan yach? O iya, info yg saya dapat kalo SGO 5 sae 30 ada zat aditif yaitu Molybdenum yang berfungsi untuk melindungi metal agar lebih tahan terhadap gesekan cmiiw. Ini mirip dengan oli ENEOS yach  :top
API Servicenya beda om ... SGO 5W-30 API service SL, TQ9000 5W-40 API Servicenya SM.
btw Lagi nyari2 nih SGO yg SM, Kalo ada mungkin pengen nyoba juga.
Iya kalo liat tahun pembuatan mesin untuk R3 (K14B) mestinya pake yg API SM, cuma udah nanya di BeresS yg ada ya ini aja tuh  :(
Logged

h1d4y47

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 122
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #25 on: August 06, 2012, 03:47:49 PM »

Saya bbrp kali pakai total quartz 9000 5-40w.
Tapi belakangan engga lagi. Lebih cocok pake magnatec 10-40w.

Sebenarnya hampir semua merk ada sae 5-40w, yg jelas sudah kelas full synthetic. Harganya rata2 sekitar 150rb per liter. Jadi harusnya gak sulit carinya...

Btw, TQ9000 katanya teruji bisa sp 20rb km...
Tp menurut saya, lebih enak pakai semi synthetic yg harganya 60-70rb tp ganti tiap 5rb km.

Sent from my GT-N7000 using Tapatalk 2
Di toko ayung Atrium TQ9000 masih 83 ribu kemasan 1 liter om   :top kalo yg galonan lebih murah lagi kayaknya

Mau review dikit. KM sudah diatas 2000 (ganti oli pertama di 1000 km), so far pemakaian sudah 1000 km SGO 5SAE30 masih enak dan tarikan tetap enteng. Satu lagi yg bikin gw suka oli ini ternyata gak mahal amat walau dijual di Beres S. Cukup dengan 55rb/l (atau sekitar 60rb + ppn) sudah dapat kualitas oli yg bagus  :top. Cuma itu aja, koq jasanya servis keliatan 5000 kena 150rb-an yach. Cukup mahal kalo cuma buat ganti oli doank  :'(
Untuk penakaian normal saya setuju om SGO 5W - 30 udah mumpuni untuk ertiga tapi memang beres menyarankan untuk ganti tiap 5000 km.
Kebetulan kondisi tsb tidak cocok untuk saya. karena si R3 lebih sering ngandang dan cuma di pakai weekend atau liburan saja. Oleh sebab itu saya perlu oli yg cocok untuk kondisi tersebut (TQ9000). bisa dipakai 10000 ato 6 bln (mana yg duluan), tahan oksidasi dan daya lumas yg tinggi.
btw oli untuk tiap orang bisa berbeda2 di sesuaikan dgn cara berkendara dan kondisinya.
Untuk biaya ganti 5000 kalo di banding di Tun*s Dai*atsu lebih murah om. Di tun*s kena 225 rb.
225 ribu itu sudah ma Oli atau baru jasanya aja om? Kalo jasanya aja mestinya lebih mahal yach, secara BeresS cuma 150ribuan.
SGO 5SAE30 itu bukannya bisa sampe 10000 km yach? Kalo gak salah oli ini penggunaan sampe 400 jam, cuma blum dapat info kalo dalam km apakah memang 5000 atau bisa 10000 km yach. Beda-nya apa om antara SGO 5SAE30 ma TQ9000 selain tingkat kekentalan yach? O iya, info yg saya dapat kalo SGO 5 sae 30 ada zat aditif yaitu Molybdenum yang berfungsi untuk melindungi metal agar lebih tahan terhadap gesekan cmiiw. Ini mirip dengan oli ENEOS yach  :top
API Servicenya beda om ... SGO 5W-30 API service SL, TQ9000 5W-40 API Servicenya SM.
btw Lagi nyari2 nih SGO yg SM, Kalo ada mungkin pengen nyoba juga.
Iya kalo liat tahun pembuatan mesin untuk R3 (K14B) mestinya pake yg API SM, cuma udah nanya di BeresS yg ada ya ini aja tuh  :(
Tadi iseng2 browsing ada toko online tokooli.com jual Castrol Magnatec 5W-30 API SM 100rb/liter, trus di tawarin juga Motul H-Tech 100 Plus 5W-30 (fully synthetic) katanya harganya ga beda jauh.
Ternyata Fastron juga ada yg 5W-30 namanya Fastron Gold. (Tapi ini oli dalem negri kenapa paling mahal yak  :-\  :'( 125 rb/liter)
Wah jadi pingin nyoba nih buat ganti oli 5000 antara Castrol Magnatec ato Motul  ;)
« Last Edit: August 06, 2012, 03:56:46 PM by h1d4y47 »
Logged
ERCI-GOCAP

singachu

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 94
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #26 on: August 06, 2012, 08:48:41 PM »

Pake 10w-40 dah cukup baik lah, Saya juga heran mengapa Spek std oli ertiga 5w-30 ya... kalo menurut saya yg masih newby kyknya pemakain oli dgn spek tsb kurang cocok diterapkan di suhu kita yg sub tropis di tambah lagi rata2 mobil suzuki di kenal pemuaian olinya cukup tinggi. sebagai contoh baleno next-g saya pakai oli 10w-40 dgn kondisi mesin cukup baik dan setiap hari jarak tempuh rata2 25 km, dalam 1 bulan oli berkurang sekitar 1 liter jd bisa dibayangkan jika pake 5w-30 berapa banyak oli yg berkurang dalam 1 bulan. Rekomendasi untuk oli 10w-40  castrol magnetec & pertamina fastron

Sent from my SpeedUp S1 using Tapatalk 2
1 bulan berkurang 1 liter mah ada yang bocor om

next-g 2003 pemakaian ga mesti tapi kadang bisa sampe 200km pake 10w-40 ga ada masalah pengurangan oli kok
aerio 2003 sehari 32km dah pake sgo 5w-30 dah jalan 3000km ga ada kurang olinya

regards,
singachu
Logged

Budi JS

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 199
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #27 on: August 06, 2012, 10:41:59 PM »

Castrol magnatec yg sekarang sae 10-40 sudah api service SN loh... ini juga yg membuat ane balik lg pake magnatec.

Sent from my Galaxy Nexus using Tapatalk 2
Logged

h1d4y47

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 122
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #28 on: August 06, 2012, 11:11:30 PM »

Castrol magnatec yg sekarang sae 10-40 sudah api service SN loh... ini juga yg membuat ane balik lg pake magnatec.

Sent from my Galaxy Nexus using Tapatalk 2
Magnatec yg 10w-40 emang OK om banyak juga temen yg make pada puas (baik harga dan performanya) dan semua pada pemakaian mobil normal (tiap hari jalan).
Kebetulan pemakaian saya tidak normal mobil sering diam hanya weekend ato libur baru jalan. Jadi butuh oli yg bisa melumasi dengan cepat setelah mobil lama tidak gerak dan juga tahan terhadap oksidasi. saat ini saya rasa yg cocok di SAE 5W-30 ato 5W-40. setelah browsing seharian sepertinya saya akan coba Motul h-tech plus 5W-30 dapet info di toko ayung senen 1 galon 4 ltr harga di bawah 300 rb. sepertinya lebih murah dari TQ9000 ;-p
Logged
ERCI-GOCAP

Budi JS

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 199
    • View Profile
Re: OLI Mesin
« Reply #29 on: August 07, 2012, 07:15:15 AM »

Btw, kadang suka bingung, di ko ahyung kok bisa murah gitu ya. Terutama yg fully syntethic. Harganya beda tipis dengan semi synt. Padahal di luar selisihnya bisa dua kali lipat mahalan fully synt.
Semoga saja bukan oli "bermasalah" :)

Jadi nanti mau bawa oli sendiri ke beresS ya om,? Kalo gak boleh, harus pake sgo gimana tuh?

Sent from my Galaxy Nexus using Tapatalk 2
Logged
Pages: 1 [2] 3 4 5