Forum Suzuki Ertiga Club Indonesia

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Silahkan bergeser ke : www.ertigaclubindonesia.com/forum


Pages: [1] 2

Author Topic: kaca depan retak  (Read 3866 times)

bowtiani

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 38
    • View Profile
kaca depan retak
« on: June 30, 2012, 06:45:05 AM »

salam kenal masbro dan rekan penghuni ERCI..

ane udh lama mantau forum ini, cuma baru sempat mau bikin unek2 nih..
jum'at tgl 28 udah dikontak salesnya kalo unit udah bisa dilihat dan diselesaikan urusan administrasinya..

setelah ane kejar bolos kerja buat ngejer bisa bawa ertiga hari itu, ane beresin semua admin dan langsung ke dealer..
dibilang mau cek fisik dulu dan ternyata ada retak di kaca depan ertiga ane sepanjang kira2 30 cm..

jadi batal deh bawa pulang ertiga hari itu, tp lumayan salut juga sama suzuki mereka langsung ganti dengan part kaca ertiga hari itu juga, cuma katanya blm bisa dipasang kaca film dulu utk bag depan..

kira2 kenapa ya kok bisa retak? ane liat sih waktu itu mobilnya dijemur dipanas matahari dan tempat terbuka..
kata salesnya bisa kena batu, tp masa semudah itu retak, kcuali batunya dilempar kali ya..
apa karena panas jadi retak, brarti bisa bahaya dong klo dijemur trus..

hari ini rencana mau ambil mudah2an utk bagian yg lain udh lengkap semua, ntar mau dicek lg sblm kluar delaer biar gak ada komplain lagi..
akhirnya kegalauan menanti ertiga teratasi sudah..  :peace
Logged

Hadkris

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 136
    • View Profile
Re: kaca depan retak
« Reply #1 on: June 30, 2012, 06:59:26 AM »

Salam kenal Juga Mas Bro Bowtiani

Kemungkinan kena benturan batu terbang saat di jalan tol saat laju mobil lumayan cepat

Karena pernah 2 x teman mengalami hal itu
Logged
"tiada kesan tanpa kehadiran mu"

ERCI - 0168

denzi

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +1/-0
  • Posts: 422
    • View Profile
Re: kaca depan retak
« Reply #2 on: June 30, 2012, 07:45:27 AM »

salam kenal masbro dan rekan penghuni ERCI..

ane udh lama mantau forum ini, cuma baru sempat mau bikin unek2 nih..
jum'at tgl 28 udah dikontak salesnya kalo unit udah bisa dilihat dan diselesaikan urusan administrasinya..

setelah ane kejar bolos kerja buat ngejer bisa bawa ertiga hari itu, ane beresin semua admin dan langsung ke dealer..
dibilang mau cek fisik dulu dan ternyata ada retak di kaca depan ertiga ane sepanjang kira2 30 cm..

jadi batal deh bawa pulang ertiga hari itu, tp lumayan salut juga sama suzuki mereka langsung ganti dengan part kaca ertiga hari itu juga, cuma katanya blm bisa dipasang kaca film dulu utk bag depan..

kira2 kenapa ya kok bisa retak? ane liat sih waktu itu mobilnya dijemur dipanas matahari dan tempat terbuka..
kata salesnya bisa kena batu, tp masa semudah itu retak, kcuali batunya dilempar kali ya..
apa karena panas jadi retak, brarti bisa bahaya dong klo dijemur trus..

hari ini rencana mau ambil mudah2an utk bagian yg lain udh lengkap semua, ntar mau dicek lg sblm kluar delaer biar gak ada komplain lagi..
akhirnya kegalauan menanti ertiga teratasi sudah..  :peace

wah mobil baru udah retak y om, turut prihatin om, mudah2an cepet beres penggantiannya,,

menurut ane sih kemungkinan besar terkena benda2 keras ketika mobil dikendarai (mungkin dibawa ke dealernya dengan disetir bukan diangkut pake truk), soalnya 2 kali kaca mobil di rumah ane kena batu waktu di bawa di jalan tol dan mengakibatkan retak, retaknya walaupun kecil tapi lama2 menjalar lho, jadi harus diganti :(. kalo penyebabnya panas sih hampir mustahil om soalnya kaca mobil kan udah didesain dan dibuat dari bahan yg sedemikian rupa jadi kl retak krn panas sih kayaknya engga deh.. :peace

cmiiw
Logged
Just Do It
Regional Jakarta
ERCI-0189

ibaiwel

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 58
    • View Profile
Re: kaca depan retak
« Reply #3 on: June 30, 2012, 08:46:42 AM »

Just share, dulu ane ngalamin di k*j*ng. Pagi cuaca dingin banget kaca sampe berembun semua, terus mobil di parkir di jalan depan rumah sampai siang dgm jendela di tutup rapat. Sekitar 11 siang pas lagi panas banget kedenger bunyi kaya balon meletus. Pas dicari sumber bunyi ternyata kaca depan sudah hancur, bukan retak lagi.  So analisanya adalah udara dlm kabin expansion/memuai, karena semua jendela tertutup akhirnya udara terjebak didalam dan meledak deh. Kenapa kaca depan? Karena luas penampangnya paling luas dibanding yg lain sehingga menjadi titik paling lemah terhadap tekanan. So sarannya: buka sedikit ventilasi supaya udara bisa ke luar CMIIW   :peace
Logged

bowtiani

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 38
    • View Profile
Re: kaca depan retak
« Reply #4 on: June 30, 2012, 11:53:07 AM »

hhmm.. posisi ane di Jambi bro, gak ada tol, masa kirim dr pabrik gak diangkut. lagian klo dipabrik pas inspeksi udh retak mgkn lgsg dganti. tp yah kmungkinan sih bisa apa aja asal jgn cacat produksi..
wah, serem jg klo perubahan cuaca ekstrem dr dingin ke panas bisa pecah berkeping2 gitu..
untung ini br retak dan udh ketahuan sblm dibawa kluar dealer..
lama jg tnyata pasangny smp seharian, sore jam 4 br bisa diambil..
Logged

INDRA IRAWAN

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +2/-0
  • Posts: 367
    • View Profile
Re: kaca depan retak
« Reply #5 on: June 30, 2012, 12:37:34 PM »

KEMUNGKINAN BESAR GITU OM BOIM NYA DIBAWA PAKE JASA DRIVER....KARENA YANG DARI PALEMBANG JA PAKE DRIVER KELIATAN PAS SERAH TERIMA UNIT K NYA DAH 630 KM...KALO PAKE TOWING CAR MACET NYA LAMA OM DI MERAK... :peace
Logged

Simbadda001

  • Full Member
  • ***
  • Penghargaan: +1/-0
  • Posts: 850
  • ERCI - 0051
    • View Profile
Re: kaca depan retak
« Reply #6 on: June 30, 2012, 02:37:34 PM »

hhmm.. posisi ane di Jambi bro, gak ada tol, masa kirim dr pabrik gak diangkut. lagian klo dipabrik pas inspeksi udh retak mgkn lgsg dganti. tp yah kmungkinan sih bisa apa aja asal jgn cacat produksi..
wah, serem jg klo perubahan cuaca ekstrem dr dingin ke panas bisa pecah berkeping2 gitu..
untung ini br retak dan udh ketahuan sblm dibawa kluar dealer..
lama jg tnyata pasangny smp seharian, sore jam 4 br bisa diambil..
Ane baru kali ini tahu kacamobil bisa meletus karena cuaca..
Kalo kaca Pajero retak karena getaran rutin terus menerus ane sudah tahu, soalnya di tempat kerja ane sudah 2 mobil seperti itu...

Ane yakin ke jambi enggak diangkut om..., wong ke padang dan ke Palembang saja mobilnya dijalankan enggak diangkut..
mungkin kena batu saat jalan di lintas sumatera, saat kena batu belum kelihatan, tapi begitu sampai jambi retaknya baru membesar, memang begitu kalo kaca mobil om...

Btw, waktu serah terima kilo meternya sudah berapa om???
« Last Edit: June 30, 2012, 02:41:32 PM by Simbadda001 »
Logged

bowtiani

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 38
    • View Profile
Re: kaca depan retak
« Reply #7 on: June 30, 2012, 04:06:54 PM »


Ane baru kali ini tahu kacamobil bisa meletus karena cuaca..
Kalo kaca Pajero retak karena getaran rutin terus menerus ane sudah tahu, soalnya di tempat kerja ane sudah 2 mobil seperti itu...

Ane yakin ke jambi enggak diangkut om..., wong ke padang dan ke Palembang saja mobilnya dijalankan enggak diangkut..
mungkin kena batu saat jalan di lintas sumatera, saat kena batu belum kelihatan, tapi begitu sampai jambi retaknya baru membesar, memang begitu kalo kaca mobil om...

Btw, waktu serah terima kilo meternya sudah berapa om???
[/quote]

hmm.. jadi suzuki bawa mobilnya disupirin toh?? soalnya pernah liat merk lain itu pake mobil gendong, pernah nguntit dr belakang pas di lintas sumatera..

ane blm smpt liat kilometernya, baru nyelesaikan admin trus di cek fisik sm mekaniknya, br ketauan ada retak di kaca depan..
belum sempat pegang kunci dan ngecek alias inspeksi sendiri bagian yg lain..
tny2 filter AC jg pd gak tau salesnya, tny mekanikny ntar di cek katanya.. repot jg klo orang2 Suzuki sendiri pada gak tau/gak siap gini..

sempat jg salesnya bilang ada yg ambil APV trus tnyata ban cadangan beda ukuran sm ban yg dipake, baru ketahuan 2 bulan setelah dipake.. makanya itu ane jadi cerewet deh tau kejadian kyk gini..
Logged

ALI_123

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 114
    • View Profile
Re: kaca depan retak
« Reply #8 on: July 02, 2012, 11:03:38 AM »

hhmm.. posisi ane di Jambi bro, gak ada tol, masa kirim dr pabrik gak diangkut. lagian klo dipabrik pas inspeksi udh retak mgkn lgsg dganti. tp yah kmungkinan sih bisa apa aja asal jgn cacat produksi..
wah, serem jg klo perubahan cuaca ekstrem dr dingin ke panas bisa pecah berkeping2 gitu..
untung ini br retak dan udh ketahuan sblm dibawa kluar dealer..
lama jg tnyata pasangny smp seharian, sore jam 4 br bisa diambil..

Salam kenal om bowtiani...JAMBINYA DIMANA ? sy asala jambi bro..tp kerja di Jkt
Logged

Simbadda001

  • Full Member
  • ***
  • Penghargaan: +1/-0
  • Posts: 850
  • ERCI - 0051
    • View Profile
Re: kaca depan retak
« Reply #9 on: July 02, 2012, 11:37:02 AM »

Gimana kabar mobilnya om?? Enak kan pakainya..he..he.  :top  :top  :peace
Logged

bowtiani

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 38
    • View Profile
Re: kaca depan retak
« Reply #10 on: July 02, 2012, 04:26:55 PM »

Gimana kabar mobilnya om?? Enak kan pakainya..he..he.  :top  :top  :peace

enak gan, lumayan, cuma setir agak berat ya dibanding unit test drive..
masih belum service 1000 km, unit dpt di 905 km, gila banget ya dari jakarta ke sumatera mobilnya jalan darat disupirin, jd km udah jalan banyak..
semoga kedepan gak ada masalah.. amin..

to bro Ali_123 : ane kerja di Jambi bos, dari 2010, cuma mobile sih jadi pasti pindah2 trus..


Logged

Simbadda001

  • Full Member
  • ***
  • Penghargaan: +1/-0
  • Posts: 850
  • ERCI - 0051
    • View Profile
Re: kaca depan retak
« Reply #11 on: July 02, 2012, 04:56:53 PM »

Gimana kabar mobilnya om?? Enak kan pakainya..he..he.  :top  :top  :peace

enak gan, lumayan, cuma setir agak berat ya dibanding unit test drive..
masih belum service 1000 km, unit dpt di 905 km, gila banget ya dari jakarta ke sumatera mobilnya jalan darat disupirin, jd km udah jalan banyak..
semoga kedepan gak ada masalah.. amin..

to bro Ali_123 : ane kerja di Jambi bos, dari 2010, cuma mobile sih jadi pasti pindah2 trus..

Komplen aja masalah power steering pas service 1000km nya om, punya ane normal aja om rasanya, malah terasa kayak Jazz.

Mobil ane waktu diserahin sudah 650an om, sama saja waktu saya beli avanza dulu, Toyota baru sekarang pakai mobil gendong ke palembang, dulu2 juga enggak pernah.., seiring mulai banyak yang beli mobil mewah toyota di palembang.
Semoga Suzuki palembang dikemudian hari menggunakan mobil towing untuk pengangkutan ke palembang.

Tapi ada hikmanya juga om, kalo dikirim pakai towing , mungkin sampai hari ini mobil ane belum sampai, soalnya pelabuhan jawa ke sumatera kan masih macet om..
Logged

sanjaya_nle3011

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 152
    • View Profile
Re: kaca depan retak
« Reply #12 on: July 02, 2012, 07:35:04 PM »

Palembang, jambi dan padang disopirin y, tpi pekanbaru di gendong. Btw palembang dan jambi dpt bonus apa yg dari dealernya?bukan dari sales y. Dipadang KF aja g dikasih, bonusnya kering bgt. Hrga jambi dan palembang brapa om?
Logged

Simbadda001

  • Full Member
  • ***
  • Penghargaan: +1/-0
  • Posts: 850
  • ERCI - 0051
    • View Profile
Re: Re: kaca depan retak
« Reply #13 on: July 02, 2012, 07:46:42 PM »

Palembang, jambi dan padang disopirin y, tpi pekanbaru di gendong. Btw palembang dan jambi dpt bonus apa yg dari dealernya?bukan dari sales y. Dipadang KF aja g dikasih, bonusnya kering bgt. Hrga jambi dan palembang brapa om?
Wah bonafid berarti showroom di pekanbaru. Harganya tambah saja 2.1jt dibanding harga jakarta om.

Sent from my GT-I9100 using Tapatalk 2
Logged

bowtiani

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 38
    • View Profile
Re: kaca depan retak
« Reply #14 on: July 03, 2012, 05:00:29 PM »

harga awal di Jambi
GA 148.500.000 udah velg ori sama audio 1 din
GL 156.100.000, GX 168.100.000

setelah naik, katanya selisih 10 juta, efek kenaikan 30% katanya yg dibebankan ke customer   :yes

nih ada keluhan lagi masalah kaca depan yg baru diganti akibat retak, setelah di ganti baru, td pas dibawa hujan lebat dan angin kencang, tnyata air ngalir masuk dari celah kaca bagian supir mgkn akibat pemasangan yg tidak rapat  :no

akibatnya basah semua kena doortrim supir dan MID, kacau banget nih apa ane yg sial atau suzuki Jambi aja yg gak becus benerin mobil baru..
udah komplein ke salesnya besok disuruh bawa lagi ke dealer buat di cek, semoga cuma sealnya aja gak mesti ganti kaca lagi, soalnya udah pake KF..
« Last Edit: July 04, 2012, 01:11:53 PM by bowtiani »
Logged
Pages: [1] 2