Forum Suzuki Ertiga Club Indonesia

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Silahkan bergeser ke : www.ertigaclubindonesia.com/forum


Pages: 1 2 [3] 4

Author Topic: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?  (Read 9238 times)

avantgarde23

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 125
  • Joy Ride
    • View Profile
Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #30 on: July 23, 2012, 03:17:19 PM »

saya di palembang ...
tengah hari bolong, suhu di kisaran 30-34 C ...

posisi AC di angka 1 dan kekuatan di strip 5-6 ... 2 dewasa - 2 anak-anak.


kaca film sparta depan 60% keliling 80%

Gan depan pake 60% malem masih kliatan gitu?
Logged
~ :peace :peace :peace ~

borsalino

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +1/-0
  • Posts: 196
    • View Profile
Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #31 on: July 24, 2012, 12:42:29 PM »


Gan depan pake 60% malem masih kliatan gitu?

yup ... masih terlihat jelas.
cuma, kalo mau mundur, bila kondisi gelap, mau tidak mau harus buka kaca samping.
Logged
ERCI-0048
GL - Cool Black Metalic

lieksun

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 17
  • ERCI - 0169
    • View Profile
Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #32 on: September 17, 2012, 10:21:39 AM »

Kasusnya sama kaya saya nih... tapi ini cuman terjadi kalo lagi macet...panasnya minta ampun... setelan cool ( posisi di tengah juga), blower 2... tapi klo dah jalan, AC kembalo normal
Logged

alphawebs

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 7
    • View Profile
Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #33 on: November 15, 2012, 07:11:56 PM »

Kasusny sama jg..GL sy jg kurang dingin.siang di blower 2 ac full..smping belakang KF stndart di dobelin solargard..cm yg depan msh sndart..jd ac gk bs maknyus...panasnya nembus dr depan..
Logged

skuterabank | goes ru

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 167
    • View Profile
Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #34 on: November 15, 2012, 07:26:11 PM »

wah.. ternyata banyak yg bermasalah dengan AC yah..  :-\

sepertinya harus segera dibawa ke beres untuk diperiksakan. mumpung masih garansi..  :salaman

kalo ane sementara ini masih dingin, keluar sama bini siang hari bolong di bypass IB Mantra, kipas nomor 1, setelan suhu di tengah2.
kalo mentok, kepala pusing saking dinginnya...  ;D :peace
Logged
GX Grey | ERCI - 0103 | DK 1938 MD

nicholasgw

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 109
    • View Profile
Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #35 on: November 16, 2012, 08:26:09 AM »

Pasang KF yang bagus, gan. Dijamin panas yg masuk berkurang.
Saya di Bekasi, siang hari cukup pake 1 saja dengan blower 1 strip.
Kelebihan lain, dengan KF yg bagus, otomatis berpengaruh juga pada pemakaian bahan bakar yg lebih irit krn penggunaan AC cukup dengan kekuatan minimal :)
Logged
ERCI-299

bowlingfreak

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 122
    • View Profile
Re: Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #36 on: November 17, 2012, 01:09:24 PM »

Pasang KF yang bagus, gan. Dijamin panas yg masuk berkurang.
Saya di Bekasi, siang hari cukup pake 1 saja dengan blower 1 strip.
Kelebihan lain, dengan KF yg bagus, otomatis berpengaruh juga pada pemakaian bahan bakar yg lebih irit krn penggunaan AC cukup dengan kekuatan minimal :)
Like this :D
Masih bnyk org kurang tau manfaat kaca film selain bikin gelap kabin,
Padahal manfaatnya bnyk, bisa bikin nyaman kabin, mengurangi sinar uv yg bahaya bagi kulit, bikin irit bbm, bikin mobil lebih elegan :peace

Sent from my SCH-I500 using Tapatalk 2
Logged
ERCI-0277 / Silky Silver GX / B 1114 TZN :top
bowling arsenal : Columbia 300 Pure Pysic, Roto Grip Mutant Cell Solid

dyontea

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 88
    • View Profile
Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #37 on: November 18, 2012, 11:14:48 AM »

Kasusny sama jg..GL sy jg kurang dingin.siang di blower 2 ac full..smping belakang KF stndart di dobelin solargard..cm yg depan msh sndart..jd ac gk bs maknyus...panasnya nembus dr depan..

Depan penting jg om pake KF, kalo bisa yang bagusan, sinar langsung masuk tuh ke kabin kerasa banget panasnya, punya ane setelah pake KF lumayan beda kerasanya
Logged
ERCI - 043
GX Cool Black Metalic
F 1312 DC

nicholasgw

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 109
    • View Profile
Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #38 on: November 18, 2012, 08:46:16 PM »

Kasusny sama jg..GL sy jg kurang dingin.siang di blower 2 ac full..smping belakang KF stndart di dobelin solargard..cm yg depan msh sndart..jd ac gk bs maknyus...panasnya nembus dr depan..

Depan penting jg om pake KF, kalo bisa yang bagusan, sinar langsung masuk tuh ke kabin kerasa banget panasnya, punya ane setelah pake KF lumayan beda kerasanya
:top :top :top
Logged
ERCI-299

goei

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 70
    • View Profile
Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #39 on: November 19, 2012, 03:20:48 AM »

Kasusny sama jg..GL sy jg kurang dingin.siang di blower 2 ac full..smping belakang KF stndart di dobelin solargard..cm yg depan msh sndart..jd ac gk bs maknyus...panasnya nembus dr depan..

Depan penting jg om pake KF, kalo bisa yang bagusan, sinar langsung masuk tuh ke kabin kerasa banget panasnya, punya ane setelah pake KF lumayan beda kerasanya

Bro alpha, bener tuh kaca depan memang kudu pake KF yg bagusan.
Dulu ane pake avanza juga berkeringat kalo siang bolong. Gak usah pake macet juga berkeringat. Panasnya masuk dari kaca depan. Pas nebeng avanza temen jg berkeringat. Giliran nebeng xenia single blower malah adem tenan.... nah lho, yg punya masangin crystalline di kaca depan xenianya..
Nah, kaca depan si ertiga ini kan lebih landai, jadi ya bayangin sendiri wilayah yg disentor panas matahari.
Mending pasang kaca film yg bagusan dan khusus buat kaca depan macam 3m crystalline atau huper optic select drei dan vkool. Atau coba baca-baca cari merk dan tipe alternatif KF untuk kaca depan di internet. Kalo saya pribadi sih gak brani lari dari 3 merk dan tipe tersebut apapun testimoni dari org2 soal merk dan tipe selain itu, gak mau coba-coba buat kaca depan. Tapi kalo sampeyan mau coba merk dan tipe lain ya gada salahnya.
Jangan ragu-ragu keluar duit buat kaca depan ya om.
Logged

aktivis69

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 158
    • View Profile
Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #40 on: November 19, 2012, 09:59:30 AM »

Saya juga utanakan kaca depan. Depan pakai super clear punyaknya Llumar, skkb pakai Llumar yang oem.
Logged

alphawebs

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 7
    • View Profile
Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #41 on: November 23, 2012, 09:17:40 PM »

Kasusny sama jg..GL sy jg kurang dingin.siang di blower 2 ac full..smping belakang KF stndart di dobelin solargard..cm yg depan msh sndart..jd ac gk bs maknyus...panasnya nembus dr depan..

Depan penting jg om pake KF, kalo bisa yang bagusan, sinar langsung masuk tuh ke kabin kerasa banget panasnya, punya ane setelah pake KF lumayan beda kerasanya

Bro alpha, bener tuh kaca depan memang kudu pake KF yg bagusan.
Dulu ane pake avanza juga berkeringat kalo siang bolong. Gak usah pake macet juga berkeringat. Panasnya masuk dari kaca depan. Pas nebeng avanza temen jg berkeringat. Giliran nebeng xenia single blower malah adem tenan.... nah lho, yg punya masangin crystalline di kaca depan xenianya..
Nah, kaca depan si ertiga ini kan lebih landai, jadi ya bayangin sendiri wilayah yg disentor panas matahari.
Mending pasang kaca film yg bagusan dan khusus buat kaca depan macam 3m crystalline atau huper optic select drei dan vkool. Atau coba baca-baca cari merk dan tipe alternatif KF untuk kaca depan di internet. Kalo saya pribadi sih gak brani lari dari 3 merk dan tipe tersebut apapun testimoni dari org2 soal merk dan tipe selain itu, gak mau coba-coba buat kaca depan. Tapi kalo sampeyan mau coba merk dan tipe lain ya gada salahnya.
Jangan ragu-ragu keluar duit buat kaca depan ya om.

Iya ternyata ngaruh banget dr depan..pas pegang APV perasaan gak terlalu nembus ya pake KF stndart utk depan..apa krn ertiga kaca lebih landai ya..jadi UV lbh bnyak masuk..dari samping kyaknya gk terlalu ..pnas tertinggi kn siang hari jd dr depan yg dominan bnyak..brarti yg depan hrs lbh bagus tipenya...
Apalagi kota yang lbh panas dr jember..spt surabaya ato jakarta...wuiiih bs2 kyak dioven..gak bs di anggap sepele soal KF

Kl kondisi mendung sih..masih bs level 1 udah dingin..berarti AC R3 gk ada msalah...emang hrs ganti KF kayaknya..minimal solargard sm kyak smping...pengennya 3M kalo ada dana skalian lbh bgus..sempet tnya d twarin 700rb utk blok depan ..ya kl temen2 ada dana lbh mnding yg lbh bagus lg..
Mending sedia dana lbh utk kaca dpan..drpd krja 2x buang duit jg skalian KF yg sip sklian...biar gk kecewa..
Logged

bowlingfreak

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 122
    • View Profile
Re: Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #42 on: November 26, 2012, 09:04:23 PM »

Kasusny sama jg..GL sy jg kurang dingin.siang di blower 2 ac full..smping belakang KF stndart di dobelin solargard..cm yg depan msh sndart..jd ac gk bs maknyus...panasnya nembus dr depan..

Depan penting jg om pake KF, kalo bisa yang bagusan, sinar langsung masuk tuh ke kabin kerasa banget panasnya, punya ane setelah pake KF lumayan beda kerasanya

Bro alpha, bener tuh kaca depan memang kudu pake KF yg bagusan.
Dulu ane pake avanza juga berkeringat kalo siang bolong. Gak usah pake macet juga berkeringat. Panasnya masuk dari kaca depan. Pas nebeng avanza temen jg berkeringat. Giliran nebeng xenia single blower malah adem tenan.... nah lho, yg punya masangin crystalline di kaca depan xenianya..
Nah, kaca depan si ertiga ini kan lebih landai, jadi ya bayangin sendiri wilayah yg disentor panas matahari.
Mending pasang kaca film yg bagusan dan khusus buat kaca depan macam 3m crystalline atau huper optic select drei dan vkool. Atau coba baca-baca cari merk dan tipe alternatif KF untuk kaca depan di internet. Kalo saya pribadi sih gak brani lari dari 3 merk dan tipe tersebut apapun testimoni dari org2 soal merk dan tipe selain itu, gak mau coba-coba buat kaca depan. Tapi kalo sampeyan mau coba merk dan tipe lain ya gada salahnya.
Jangan ragu-ragu keluar duit buat kaca depan ya om.

Iya ternyata ngaruh banget dr depan..pas pegang APV perasaan gak terlalu nembus ya pake KF stndart utk depan..apa krn ertiga kaca lebih landai ya..jadi UV lbh bnyak masuk..dari samping kyaknya gk terlalu ..pnas tertinggi kn siang hari jd dr depan yg dominan bnyak..brarti yg depan hrs lbh bagus tipenya...
Apalagi kota yang lbh panas dr jember..spt surabaya ato jakarta...wuiiih bs2 kyak dioven..gak bs di anggap sepele soal KF

Kl kondisi mendung sih..masih bs level 1 udah dingin..berarti AC R3 gk ada msalah...emang hrs ganti KF kayaknya..minimal solargard sm kyak smping...pengennya 3M kalo ada dana skalian lbh bgus..sempet tnya d twarin 700rb utk blok depan ..ya kl temen2 ada dana lbh mnding yg lbh bagus lg..
Mending sedia dana lbh utk kaca dpan..drpd krja 2x buang duit jg skalian KF yg sip sklian...biar gk kecewa..
Setau ane ertiga kaca depannya ga ada kf nya om, selain kaca ertiga lebih landai, mungkin apv udh ada kf nya jd lebih adem
3M seri apa om? Klo crystaline murah itu om 700rb

Sent from my SCH-I500 using Tapatalk 2
Logged
ERCI-0277 / Silky Silver GX / B 1114 TZN :top
bowling arsenal : Columbia 300 Pure Pysic, Roto Grip Mutant Cell Solid

suwarno

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 85
    • View Profile
Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #43 on: January 25, 2013, 08:55:02 AM »

Kasusny sama jg..GL sy jg kurang dingin.siang di blower 2 ac full..smping belakang KF stndart di dobelin solargard..cm yg depan msh sndart..jd ac gk bs maknyus...panasnya nembus dr depan..

Om.ALpha.

Waktu pasang solar guard kena berapa om?

Sekarang depannya pakai apa?
Logged

luthfi76

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 379
    • View Profile
Re: AC tidak dingin, kabin terasa panas..?
« Reply #44 on: January 25, 2013, 10:16:30 AM »

Setubuh banget...KF depan yg bagus sekalian & wajib menurut saya
beda banget om kalau belum pasang KF depan,
setelah pasang KF depan 3M , kaca samping & belakang KF bawaan, sekarang saya setel ac 2 blower 2 udah cukup dingin
Logged
Luthfi
ERCI 0376 - Chapter Bekasi
Graphite gR3y Metallic B1334KOE
Pages: 1 2 [3] 4