Forum Suzuki Ertiga Club Indonesia

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Silahkan bergeser ke : www.ertigaclubindonesia.com/forum


Author Topic: Memasang "Sensor Parkir" Di Garasi Sempit  (Read 1188 times)

tezrah

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +2/-0
  • Posts: 236
  • Be Yourself
    • View Profile
Memasang "Sensor Parkir" Di Garasi Sempit
« on: December 09, 2012, 04:51:53 PM »

IJin Sharing Informasi Gan.....
Memarkir kendaraan di Garasi yang tidak begitu luas agak merepotkan kalau salah memperkiraan jarak bisa berakibat terjadi benturan pada bodi mobil kita.Saya punya ide dan sudah diterapkan hasilnya sangat memuaskan tanpa bantuan orang lain untuk jadi pemandu parkir.
Di lantai garasi dipasang balok kecil yang dipaku kelantai pas posisi ban mobil yang sebelumnya diukur dulu supaya bemper tidak menyentuh tembok tapi mepet..Selamat Mencoba Gan...



Semoga bermanfaat.....Salam Ertiga..
« Last Edit: December 09, 2012, 04:55:06 PM by tezrah »
Logged
ERTIGA GL Pearl White
A 1292 FE

aktivis69

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 158
    • View Profile
Re: Memasang "Sensor Parkir" Di Garasi Sempit
« Reply #1 on: December 09, 2012, 05:20:28 PM »

Kalau saya sih, ngasih tanda di tembok sisi pengemudi. Pas spion persis di tanda tadi berarti injak rem dan pasang henbrek.
Logged

luthfi76

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 379
    • View Profile
Re: Memasang "Sensor Parkir" Di Garasi Sempit
« Reply #2 on: December 09, 2012, 10:41:57 PM »

Kalo dipaku takut nya ada yg kesandung pas mobil gak parkir di garasi. Kalo saya dilantai dikasih tanda & balok kayu ditaruh ditanda tsb pas mau parkir di garasi, kl gak parkir di garasi balok kayu disimpan.
btw...sama sih ide nya
Logged
Luthfi
ERCI 0376 - Chapter Bekasi
Graphite gR3y Metallic B1334KOE

Anis WN (ERCI 0161)

  • Full Member
  • ***
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 936
  • Hati-hati di jalan. Selalu berdoa dulu...
    • View Profile
Re: Memasang "Sensor Parkir" Di Garasi Sempit
« Reply #3 on: December 10, 2012, 09:52:00 AM »

Wah, parkirnya sampe mefet segitu, yah? :o

Bagus nih sharingnya :top
Kalo di luar negri sih malah dah dijual tuh stoppernya...



Utk nempelinnya, kayaknya itu dah dilengkapi dobel tape.

Kalo utk yg parkir maju, aja juga tuh dijual yg begini...


Logged

Prayudi

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 230
  • The Black Bee
    • View Profile
Re: Memasang "Sensor Parkir" Di Garasi Sempit
« Reply #4 on: December 10, 2012, 10:00:01 AM »

ide kreatif om, namun sekedar saran sich ... mungkin sebaiknya parkirnya jangan mundur apalagi dengan kondisi garasi yang sempit dan agak menanjak. Memasukan kendaraan dengan kepala lebih dulu akan memberikan kontrol dan visual yang lebih baik karena kita dapat melihat kondisi didalam garasi dengan lebih leluasa.  Sehingga apabila ada sesuatu mendadak terjadi di depan , kita dapat segera merespon sebelum terlambat, misalnya tiba-tiba anak kita bergerak berada didepan mobil karena akan mengambil bola / mainannya yang ada di garasi.

Sebaiknya gunakan ganjal roda (whell chocks) di depan dan dibelakang roda, sebagai antisipasi apabila karena sesuatu hal rem tangan terlepas (bisa karena lupa, atau tidak sengaja terlepas saat anak kita sedang utak-atik didalam mobil) maka mobil tidak meluncur sendiri (terutama untuk mereka yang garasinya menanjak)

(click to show/hide)

Waspada dan antisipasi keadaan di sekitar saat akan parkir, pastikan semua dalam kondisi aman.
Hati-hati dan selalu utamakan selamat


Salam - Prayudi (ERCI 0178)

« Last Edit: December 10, 2012, 10:04:37 AM by Prayudi »
Logged
BeeThink - always be thinking Better
ERCI-0178

erwinaja

  • Administrator
  • Sr. Member
  • *****
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 1178
    • View Profile
Memasang "Sensor Parkir" Di Garasi Sempit
« Reply #5 on: December 10, 2012, 11:31:28 AM »

Kalo ane sign di tembok samping lebih mudah..


Tapatalk on my ertiga..
Logged
**Erwin**
ERCI 0173

tezrah

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +2/-0
  • Posts: 236
  • Be Yourself
    • View Profile
Re: Memasang "Sensor Parkir" Di Garasi Sempit
« Reply #6 on: December 10, 2012, 07:27:22 PM »

ide kreatif om, namun sekedar saran sich ... mungkin sebaiknya parkirnya jangan mundur apalagi dengan kondisi garasi yang sempit dan agak menanjak. Memasukan kendaraan dengan kepala lebih dulu akan memberikan kontrol dan visual yang lebih baik karena kita dapat melihat kondisi didalam garasi dengan lebih leluasa.  Sehingga apabila ada sesuatu mendadak terjadi di depan , kita dapat segera merespon sebelum terlambat, misalnya tiba-tiba anak kita bergerak berada didepan mobil karena akan mengambil bola / mainannya yang ada di garasi.

Sebaiknya gunakan ganjal roda (whell chocks) di depan dan dibelakang roda, sebagai antisipasi apabila karena sesuatu hal rem tangan terlepas (bisa karena lupa, atau tidak sengaja terlepas saat anak kita sedang utak-atik didalam mobil) maka mobil tidak meluncur sendiri (terutama untuk mereka yang garasinya menanjak)

(click to show/hide)

Waspada dan antisipasi keadaan di sekitar saat akan parkir, pastikan semua dalam kondisi aman.
Hati-hati dan selalu utamakan selamat


Salam - Prayudi (ERCI 0178)
Terima Kasih Coment dan sarannya..... :yes
Logged
ERTIGA GL Pearl White
A 1292 FE

Ade Kusmana

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 81
    • View Profile
Re: Memasang "Sensor Parkir" Di Garasi Sempit
« Reply #7 on: December 10, 2012, 09:25:32 PM »

Stopper yg di lantai saya pernah liat di ace rwmangun... tp giliran butuh ga ada lg hehehe
Kl temen saya untuk stoper tiang... dia gunain tiang fiber kaya bahan buat pancingan... lantai dibolongin kl butuh tinggal pasang
Logged

agusto

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 249
  • Wong.Njeporo@Pamulang
    • View Profile
Re: Memasang "Sensor Parkir" Di Garasi Sempit
« Reply #8 on: December 11, 2012, 07:16:14 AM »

Kalau di garasi saya malah sudah dibuatkan stoppernya om, walau dulu itu untuk ukuran kijang :D

Logged
ERCI-483