Forum Suzuki Ertiga Club Indonesia

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Silahkan bergeser ke : www.ertigaclubindonesia.com/forum


Pages: 1 [2]

Author Topic: Suara getaran kaca di dalam kabin  (Read 3427 times)

Mr Happy

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 142
  • My Pearl White BN-2082-GA
    • View Profile
Re: Suara getaran kaca di dalam kabin
« Reply #15 on: October 30, 2012, 07:58:41 PM »

Begitu di matiin HU nya, emang di Ertiga ane ada bunyi keter2...ternyata, selidik punya selidik, kok bukan kaca yang bunyi....??  8)
Emang bunyinya dari sebelah kiri kaca belakang...bunyi2an itu sumbernya ternyata dari sandaran kepala Om bagian kiri belakang...kalau kita naikkan tu sandaran, bakal bunyi keter2...bukan kacanya...Coba periksa lagi Om, soalnya ane juga awalnya penasaranm dengan cerita Om...ternyata sandaran kursinya, begitu diturunkan, hilang deh bunyi yang 'mengganggu' di kesenyapan ertiga tadi. Mungkin... :peace
kursi belakang posisinya dilipat, tapi masih bunyi ... :-\
Mantau maning  :peace

Waah, kursi tengah Om bukan paling belakang...kalau kursi belakang  kan gak ada sandaran yg bikin ribut...Soal kaca kalau ditutup rapat sepertinya tak terdengar apa2...yg di ane bunyi2an keluar kalau sandaran kursi tengah di naikkan saja Om...ya kalau ada kasus bunyi di kaca, bawa ke BeRes aja Om...soalnya gak ngalamin yg begitu di Ertiga ane... 8) 8)
Logged

Ertriyono

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 49
    • View Profile
Re: Suara getaran kaca di dalam kabin
« Reply #16 on: October 31, 2012, 10:07:12 AM »

Mudah2an kesenyapannya bertahan sampai 5thn.. :)berharap.com
Logged

agusto

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 249
  • Wong.Njeporo@Pamulang
    • View Profile
Re: Suara getaran kaca di dalam kabin
« Reply #17 on: November 01, 2012, 07:16:38 AM »

Thanks sharing nya Om
Logged
ERCI-483

Ade Kusmana

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 81
    • View Profile
Re: Suara getaran kaca di dalam kabin
« Reply #18 on: November 01, 2012, 07:27:17 AM »

Begitu di matiin HU nya, emang di Ertiga ane ada bunyi keter2...ternyata, selidik punya selidik, kok bukan kaca yang bunyi....??  8)
Emang bunyinya dari sebelah kiri kaca belakang...bunyi2an itu sumbernya ternyata dari sandaran kepala Om bagian kiri belakang...kalau kita naikkan tu sandaran, bakal bunyi keter2...bukan kacanya...Coba periksa lagi Om, soalnya ane juga awalnya penasaranm dengan cerita Om...ternyata sandaran kursinya, begitu diturunkan, hilang deh bunyi yang 'mengganggu' di kesenyapan ertiga tadi. Mungkin... :peace
kursi belakang posisinya dilipat, tapi masih bunyi ... :-\
Mantau maning  :peace

Waah, kursi tengah Om bukan paling belakang...kalau kursi belakang  kan gak ada sandaran yg bikin ribut...Soal kaca kalau ditutup rapat sepertinya tak terdengar apa2...yg di ane bunyi2an keluar kalau sandaran kursi tengah di naikkan saja Om...ya kalau ada kasus bunyi di kaca, bawa ke BeRes aja Om...soalnya gak ngalamin yg begitu di Ertiga ane... 8) 8)

Saya kursi tengah kiri sandaran kepala nya saya lepas.. bebas dari suara aneh.. kenapa kualitas kursi tengah kiri kurang bagus ya. Sudah ga bisa dibuat rata ama kursi tengah kanan.. bunyi2 pula.
Logged

h1d4y47

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 122
    • View Profile
Re: Suara getaran kaca di dalam kabin
« Reply #19 on: November 01, 2012, 10:26:23 AM »

Begitu di matiin HU nya, emang di Ertiga ane ada bunyi keter2...ternyata, selidik punya selidik, kok bukan kaca yang bunyi....??  8)
Emang bunyinya dari sebelah kiri kaca belakang...bunyi2an itu sumbernya ternyata dari sandaran kepala Om bagian kiri belakang...kalau kita naikkan tu sandaran, bakal bunyi keter2...bukan kacanya...Coba periksa lagi Om, soalnya ane juga awalnya penasaranm dengan cerita Om...ternyata sandaran kursinya, begitu diturunkan, hilang deh bunyi yang 'mengganggu' di kesenyapan ertiga tadi. Mungkin... :peace

kursi belakang posisinya dilipat, tapi masih bunyi ... :-\
Mantau maning  :peace


Waah, kursi tengah Om bukan paling belakang...kalau kursi belakang  kan gak ada sandaran yg bikin ribut...Soal kaca kalau ditutup rapat sepertinya tak terdengar apa2...yg di ane bunyi2an keluar kalau sandaran kursi tengah di naikkan saja Om...ya kalau ada kasus bunyi di kaca, bawa ke BeRes aja Om...soalnya gak ngalamin yg begitu di Ertiga ane... 8) 8)


Saya kursi tengah kiri sandaran kepala nya saya lepas.. bebas dari suara aneh.. kenapa kualitas kursi tengah kiri kurang bagus ya. Sudah ga bisa dibuat rata ama kursi tengah kanan.. bunyi2 pula.


sepertinya yg jadi tersangka si kursi kiri ya ...   :(  bisa sandaran dan di threat yg lain http://www.ertigaclubindonesia.org/forum/index.php?topic=1154.msg20939;boardseen#new  malah tersangkanya tuas otomatis yg buat lipet kursi.  hemmm ::)

Cek ricek lagi ah ... btw makasih buat om2 semua buat sharingnya  :top  :peace
Logged
ERCI-GOCAP

ariest

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 203
    • View Profile
Re: Re: Suara getaran kaca di dalam kabin
« Reply #20 on: November 02, 2012, 03:51:10 AM »

Coba cek plat no belakang om, ane kmrn jg ada bunyi kyk kaca getar gitu, ane pake tatakan plat kyk punya toyota, abis ane kaaih double tape di plat nya ilang suara getar2 nya

Sent from my SCH-I500 using Tapatalk 2

Sama nih dgn bowlingfreak. Stlh pake dudukan plat nomor suara getar hilang. Mgkn kalo plat lsg ke body ada baiknya ditambahkan ring didalam dan diluar plat aja

Sent from my LG-P990 using Tapatalk 2
Logged

sanjaya_nle3011

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 152
    • View Profile
Re: Suara getaran kaca di dalam kabin
« Reply #21 on: November 02, 2012, 09:48:12 PM »

Sy dulu jga ngalamin hal yg sama dibagian blakang, slidik punya slidik ternyata itu krn getar plat no blakang ama body mobil.
Logged

Mr Happy

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 142
  • My Pearl White BN-2082-GA
    • View Profile
Re: Suara getaran kaca di dalam kabin
« Reply #22 on: November 03, 2012, 02:40:44 PM »

Sy dulu jga ngalamin hal yg sama dibagian blakang, slidik punya slidik ternyata itu krn getar plat no blakang ama body mobil.

Nempelnya mmg harus pas semua Om, biar getaran hantinya gak mengganggu,,,,kalau getaran cinta yaa biarin aja Om  :-X :-X ;) ;) :salaman :salaman :salaman
Logged

h1d4y47

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 122
    • View Profile
Re: Suara getaran kaca di dalam kabin
« Reply #23 on: November 05, 2012, 09:55:18 PM »

Setelah penyelidikan mendalam dgn tersangka kursi tengah sebelah kiri, udah di utak atik mulai dari sandaran kepala sampe tuas otomatis, bunyi "keter-keter" masih kedengeran juga  :o #mode pusing on#
Ternyata oh ternyata malam ini ketemu juga tersangkanya yaitu => "segi tiga pengaman" setelah di keluarin (sementara untuk test)kabin R3 saya jd senyap lagi.   :top
Logged
ERCI-GOCAP

bowlingfreak

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 122
    • View Profile
Re: Re: Suara getaran kaca di dalam kabin
« Reply #24 on: November 07, 2012, 12:32:57 AM »

Sy dulu jga ngalamin hal yg sama dibagian blakang, slidik punya slidik ternyata itu krn getar plat no blakang ama body mobil.

Nempelnya mmg harus pas semua Om, biar getaran hantinya gak mengganggu,,,,kalau getaran cinta yaa biarin aja Om  :-X :-X ;) ;) :salaman :salaman :salaman
Setiap naek ertiga selalu kena getaran cinta sama senyapnya kabin ertiga om happy :top

Sent from my SCH-I500 using Tapatalk 2
Logged
ERCI-0277 / Silky Silver GX / B 1114 TZN :top
bowling arsenal : Columbia 300 Pure Pysic, Roto Grip Mutant Cell Solid

Anis WN (ERCI 0161)

  • Full Member
  • ***
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 936
  • Hati-hati di jalan. Selalu berdoa dulu...
    • View Profile
Re: Suara getaran kaca di dalam kabin
« Reply #25 on: November 07, 2012, 10:30:27 AM »

Quote from: h1d4y47
Setelah penyelidikan mendalam dgn tersangka kursi tengah sebelah kiri, udah di utak atik mulai dari sandaran kepala sampe tuas otomatis, bunyi "keter-keter" masih kedengeran juga  :o #mode pusing on#
Ternyata oh ternyata malam ini ketemu juga tersangkanya yaitu => "segi tiga pengaman" setelah di keluarin (sementara untuk test)kabin R3 saya jd senyap lagi.   :top

Kalo gitu, berarti utk ngetes asal bunyi, SEMUA benda wajib diturunin, kali ya. Termasuk CD dan isi laci depan... Hmmm...
Logged

Simbadda001

  • Full Member
  • ***
  • Penghargaan: +1/-0
  • Posts: 850
  • ERCI - 0051
    • View Profile
Re: Suara getaran kaca di dalam kabin
« Reply #26 on: November 07, 2012, 02:41:24 PM »

Quote from: h1d4y47
Setelah penyelidikan mendalam dgn tersangka kursi tengah sebelah kiri, udah di utak atik mulai dari sandaran kepala sampe tuas otomatis, bunyi "keter-keter" masih kedengeran juga  :o #mode pusing on#
Ternyata oh ternyata malam ini ketemu juga tersangkanya yaitu => "segi tiga pengaman" setelah di keluarin (sementara untuk test)kabin R3 saya jd senyap lagi.   :top

Kalo gitu, berarti utk ngetes asal bunyi, SEMUA benda wajib diturunin, kali ya. Termasuk CD dan isi laci depan... Hmmm...

Betul om, ane kemarin muncul bunyi2 sehabis pasang basstube di arah bngku depan sebelah kiri, ane cari2 bunyi gak ketemu,posisi bastubenya mantep. pas sudah 2 hari, akhirnya ketahuan ternyata asal dari gunting yg tertinggal di laci... :peace
Logged

Anis WN (ERCI 0161)

  • Full Member
  • ***
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 936
  • Hati-hati di jalan. Selalu berdoa dulu...
    • View Profile
Re: Suara getaran kaca di dalam kabin
« Reply #27 on: November 08, 2012, 06:49:50 AM »

Kalo di laci ane ada charger dan inverter. Walupun dah dialasin buku dkk, kadang2 masih bunyi juga.

Terus antene dalam yg gak terlalu lengket ke kaca (gara2 pernah dicopot waktu masang kf), ujungnya suka terlalu deket ke kaca. Bikin bunyi2an juga.

Bucklenya seatbelt yg nggantung juga suka beradu ama dinding. Klothak2 juga.

Banyak juga kayaknya sumbee bunyi2annya... ;-)
Logged
Pages: 1 [2]