Forum Suzuki Ertiga Club Indonesia

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Silahkan bergeser ke : www.ertigaclubindonesia.com/forum


Pages: [1] 2 3

Author Topic: Record Tanjakan Extreme  (Read 6269 times)

Fathan04

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 11
    • View Profile
Record Tanjakan Extreme
« on: September 27, 2012, 09:32:06 AM »

Dear Ertigans,
Boleh dong dishare kisahnya bersama ertiga dalam menaklukan tanjakan-tanjakan extreme. Saya kira bermanfaat juga buat rekan yang lain yang belum pernah lewat rute tsb.. biar gak was-was dan lebih pd gitu...

Sok dimulai....
Btw udah ada yang pernah lewat tanjakan dari Palabuan Ratu via Cikidang dengan full penumpang? menurut saya tuh tanjakan extreme, bus aja gak ada yang berani lewat  ;D

As info... Ertiga ane belum kemana2, baru keluar oven jadi blm ada record-nya... :)

Salam R3
« Last Edit: September 27, 2012, 09:33:45 AM by Fathan04 »
Logged

Anis WN (ERCI 0161)

  • Full Member
  • ***
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 936
  • Hati-hati di jalan. Selalu berdoa dulu...
    • View Profile
Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #1 on: September 27, 2012, 09:47:56 AM »

Kalo ane dah pernah ngajak Ertiga naik ke Ketep, Temanggung, Wonosobo, Kopeng, Nagrek tapi dari Bandung.

Mana lagi ya yg termasuk ekstrem?
Logged

Budi JS

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 199
    • View Profile
Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #2 on: September 27, 2012, 09:58:00 AM »

Pernah paling curam sktr 45 derajat, sptnya lebih. Naik ke hotel bukit randu.
Gak ada masalah.


Sent from my GT-P1000 using Tapatalk 2
Logged

denzi

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +1/-0
  • Posts: 422
    • View Profile
Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #3 on: September 27, 2012, 10:10:52 AM »

Wah..kalo ane belum pernah ngalamin yang sangat extrem sih om..paling tanjakan parkiran..45 derajat :peace

Logged
Just Do It
Regional Jakarta
ERCI-0189

satuduatiga

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 29
    • View Profile
Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #4 on: September 27, 2012, 10:34:50 AM »

sy pernah ngalamin :
1. tanjakan emen, subang - bandung : enaknya kalo dari bawah gigi 3/4 naik terus, lancar. tp kalo ada yg brenti di tengah, kita harus sabar krn pasti turun ke gigi 1
2. bandung - banten via pelabuhan ratu : tanjakan ada yg 60 derajat, masih naik dengan baik, and ngalamin yg selip sebentar tapiii tanjakannya sy pikir lebih dari 60 derajat, triknya harus pelaaaan banget. pasti naek.

kondisi penumpang 4 org dewasa + 1 anak kecil + barang2 di kursi belakang
Logged

ERCI'ers 108

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 76
  • HeWid
    • View Profile
Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #5 on: September 27, 2012, 11:25:52 AM »

Pelabuhan Ratu via Cikidang ...kemana ini um  ?? apa sama yg dimaksud um 1 2 3 ? Pelabuahn Ratu - Banten ?.
Kl yg dilewatin um 1 2 3 udah pernah juga tapi hanya ..Bandung - Cianjur - Pelabuhan Ratu - Pantai Sawarna ...
2 penumoang dewasa, 2 penumpang ABG dan 1 penumpang anak2, plus bagasi belakang full
gigi 1-2-3 Ac mati hidup.. berhubung ga kenal medan. krn ground rendah kalah sama si Avie euy ... (sayang jg karena km dibawah 1500) 
Secara umum performa ga mengecewakan, Kl mau lbh kasih ayunan jauh2 sblm nanjak. kendisi jalan bergelombang kadang menyulitkan kuatir gesot2...
Dr jalan poros masuk ke Pantai Sawarna 1/2 jln lumayan kondisi jalan aspalnya  1/2 lg ancur tersisa batu2 nya, tanjakan kl pelan2 sering penggerak roda depan berputar tp boil ga mau maju. (kayak kurang berat depannya  ??? )

____ pengalaman yg menarik lah ______  ;D
 

Logged
Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan pula

cahrisan

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 238
  • ERCI 0040 - Ciputat City
    • View Profile
Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #6 on: September 27, 2012, 11:37:46 AM »

berdasarkan pengalaman mudik ke sumatera kemaren
inilah tanjakan yang memacu adrenalin versi ane
1.tanjakan sitinjau laut (padang-solok) tanjakan ini berbentuk L (silahkan dibayangkan) naik dan turunnya
2.tanjakan Letter W (padang aro - danau kerinci) tanjakan berputar seperti huruf W
3.tanjakan sungai rumbai (sangir - sungai rumbai) tanjakan kebon sawit (non aspal) tanah nya kalo kering berdebu
kalo hujan berlumpur kemiringan aduh susah diukur. pokoknya mobil ane roda depannya sempet (mater).
semua terisi penumpang 6 orang
btw ertiga mantaps
 :top
Logged

Mey Rizkana - ERCI 0166

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 79
  • Bekasi City
    • View Profile
Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #7 on: September 27, 2012, 12:38:24 PM »

Lintas SUMATERA dah jadi saksi buat COOL BLACK METALIC Q om.....SI " CEMUT'Z " dah tak ajak PULKAM ke SUMATERA UTARA...

ALHAMDULILLAH Lancar dan perjalanan nyaman tenan, walaupun melewati BUKIT2, TIKUNGAN CURAM, SERTA TANJAKAN2 MENUKIK :top :top :top :top


R3 emang PALING TOBBBBBBBBBBBBBBBBBBBB
Logged
Thank's.....
Best Regards,




Mey Rizkana Gustanty

arotco

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 90
  • ERCI - 0046
    • View Profile
Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #8 on: September 27, 2012, 03:19:48 PM »

Tanjakan nagreg

kondisi full dewasa 6 orang.
maen di gigi 1 & 2 + ac on, so far masih bisa ngasepin maha duo, walau RPM sampe 5000-an
Logged
ERCI - 0046

bowlingfreak

  • Jr. Member
  • **
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 122
    • View Profile
Re: Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #9 on: September 27, 2012, 08:05:59 PM »

berdasarkan pengalaman mudik ke sumatera kemaren
inilah tanjakan yang memacu adrenalin versi ane
1.tanjakan sitinjau laut (padang-solok) tanjakan ini berbentuk L (silahkan dibayangkan) naik dan turunnya
2.tanjakan Letter W (padang aro - danau kerinci) tanjakan berputar seperti huruf W
3.tanjakan sungai rumbai (sangir - sungai rumbai) tanjakan kebon sawit (non aspal) tanah nya kalo kering berdebu
kalo hujan berlumpur kemiringan aduh susah diukur. pokoknya mobil ane roda depannya sempet (mater).
semua terisi penumpang 6 orang
btw ertiga mantaps
 :top
Tanjakan no.1 maut niy top om.
 Nnt klo mudik ane coba tanjakan d kelok 44

Sent from my SCH-I500 using Tapatalk 2
Logged
ERCI-0277 / Silky Silver GX / B 1114 TZN :top
bowling arsenal : Columbia 300 Pure Pysic, Roto Grip Mutant Cell Solid

Fathan04

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 11
    • View Profile
Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #10 on: September 28, 2012, 08:40:43 AM »

Pelabuhan Ratu via Cikidang ...kemana ini um  ?? apa sama yg dimaksud um 1 2 3 ? Pelabuahn Ratu - Banten ?.
Kl yg dilewatin um 1 2 3 udah pernah juga tapi hanya ..Bandung - Cianjur - Pelabuhan Ratu - Pantai Sawarna ...
2 penumoang dewasa, 2 penumpang ABG dan 1 penumpang anak2, plus bagasi belakang full
gigi 1-2-3 Ac mati hidup.. berhubung ga kenal medan. krn ground rendah kalah sama si Avie euy ... (sayang jg karena km dibawah 1500) 
Secara umum performa ga mengecewakan, Kl mau lbh kasih ayunan jauh2 sblm nanjak. kendisi jalan bergelombang kadang menyulitkan kuatir gesot2...
Dr jalan poros masuk ke Pantai Sawarna 1/2 jln lumayan kondisi jalan aspalnya  1/2 lg ancur tersisa batu2 nya, tanjakan kl pelan2 sering penggerak roda depan berputar tp boil ga mau maju. (kayak kurang berat depannya  ??? )

____ pengalaman yg menarik lah ______  ;D

Gak salah pilih... ternyata R3 TOP. :top
Yang ane maksud arah dari PL ratu ke Jkt Om... tembusan masih cibadak hanya via cikidang... pemandangannya asik... tapi kurang lebih kemiringan emang 45-60%.. ternyata bisa dilibas ya  :top
Logged

Fathan04

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 11
    • View Profile
Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #11 on: September 28, 2012, 08:49:15 AM »

berdasarkan pengalaman mudik ke sumatera kemaren
inilah tanjakan yang memacu adrenalin versi ane
1.tanjakan sitinjau laut (padang-solok) tanjakan ini berbentuk L (silahkan dibayangkan) naik dan turunnya
2.tanjakan Letter W (padang aro - danau kerinci) tanjakan berputar seperti huruf W
3.tanjakan sungai rumbai (sangir - sungai rumbai) tanjakan kebon sawit (non aspal) tanah nya kalo kering berdebu
kalo hujan berlumpur kemiringan aduh susah diukur. pokoknya mobil ane roda depannya sempet (mater).
semua terisi penumpang 6 orang
btw ertiga mantaps
 :top

Seru nih... :top pasti bikin keluar keringet dingin...
Ane pengalaman sumatra cuma Lampung Tengah... kayaknya sih gak ada yang extreme itu tanjakannya...
Logged

dyontea

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 88
    • View Profile
Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #12 on: September 28, 2012, 10:29:08 AM »

Tanjakan jalur alternatif puncak, tanjakan ke gunung salak sukabumi (lewat jalur alternatif jg), darajat garut, tanjakan nagreg, semua aman dan terkendali  :top
Logged
ERCI - 043
GX Cool Black Metalic
F 1312 DC

satuduatiga

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 29
    • View Profile
Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #13 on: September 29, 2012, 09:02:17 AM »

Pelabuhan Ratu via Cikidang ...kemana ini um  ?? apa sama yg dimaksud um 1 2 3 ? Pelabuahn Ratu - Banten ?.
Kl yg dilewatin um 1 2 3 udah pernah juga tapi hanya ..Bandung - Cianjur - Pelabuhan Ratu - Pantai Sawarna ...
2 penumoang dewasa, 2 penumpang ABG dan 1 penumpang anak2, plus bagasi belakang full
gigi 1-2-3 Ac mati hidup.. berhubung ga kenal medan. krn ground rendah kalah sama si Avie euy ... (sayang jg karena km dibawah 1500) 
Secara umum performa ga mengecewakan, Kl mau lbh kasih ayunan jauh2 sblm nanjak. kendisi jalan bergelombang kadang menyulitkan kuatir gesot2...
Dr jalan poros masuk ke Pantai Sawarna 1/2 jln lumayan kondisi jalan aspalnya  1/2 lg ancur tersisa batu2 nya, tanjakan kl pelan2 sering penggerak roda depan berputar tp boil ga mau maju. (kayak kurang berat depannya  ??? )

____ pengalaman yg menarik lah ______  ;D

Gak salah pilih... ternyata R3 TOP. :top
Yang ane maksud arah dari PL ratu ke Jkt Om... tembusan masih cibadak hanya via cikidang... pemandangannya asik... tapi kurang lebih kemiringan emang 45-60%.. ternyata bisa dilibas ya  :top

Cikidang agak lumayan enak yaah jalannya, kalo sawarna cukup jelek tuuh. kalo mw ke sawarna pasti mampir ke bayah, nah yg ane maksud ane mudik ke bayah dari bandung. ada 1 tanjakan di sawarna yg cukup terjal disana. kalo kenal medan, enaknya dari bawah di geber, kalo udah oper gigi di tengah tanjakan, bersabar aja.

tapi ertiga emang TOP
Logged

Fathan04

  • Newbie
  • *
  • Penghargaan: +0/-0
  • Posts: 11
    • View Profile
Re: Record Tanjakan Extreme
« Reply #14 on: September 29, 2012, 07:56:52 PM »

Pelabuhan Ratu via Cikidang ...kemana ini um  ?? apa sama yg dimaksud um 1 2 3 ? Pelabuahn Ratu - Banten ?.
Kl yg dilewatin um 1 2 3 udah pernah juga tapi hanya ..Bandung - Cianjur - Pelabuhan Ratu - Pantai Sawarna ...
2 penumoang dewasa, 2 penumpang ABG dan 1 penumpang anak2, plus bagasi belakang full
gigi 1-2-3 Ac mati hidup.. berhubung ga kenal medan. krn ground rendah kalah sama si Avie euy ... (sayang jg karena km dibawah 1500) 
Secara umum performa ga mengecewakan, Kl mau lbh kasih ayunan jauh2 sblm nanjak. kendisi jalan bergelombang kadang menyulitkan kuatir gesot2...
Dr jalan poros masuk ke Pantai Sawarna 1/2 jln lumayan kondisi jalan aspalnya  1/2 lg ancur tersisa batu2 nya, tanjakan kl pelan2 sering penggerak roda depan berputar tp boil ga mau maju. (kayak kurang berat depannya  ??? )

____ pengalaman yg menarik lah ______  ;D

Gak salah pilih... ternyata R3 TOP. :top
Yang ane maksud arah dari PL ratu ke Jkt Om... tembusan masih cibadak hanya via cikidang... pemandangannya asik... tapi kurang lebih kemiringan emang 45-60%.. ternyata bisa dilibas ya  :top

Cikidang agak lumayan enak yaah jalannya, kalo sawarna cukup jelek tuuh. kalo mw ke sawarna pasti mampir ke bayah, nah yg ane maksud ane mudik ke bayah dari bandung. ada 1 tanjakan di sawarna yg cukup terjal disana. kalo kenal medan, enaknya dari bawah di geber, kalo udah oper gigi di tengah tanjakan, bersabar aja.

tapi ertiga emang TOP

Belum coba lagi lewat situ, taun kmaren sih lumayan mulus om... pengen ke sawarna blm kesampaian, kl dr jkt plg cepat lwt mn ya?
Logged
Pages: [1] 2 3